KoranNTB.com – Generasi Muda  Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-POLRI (GM FKPPI) Nusa Tenggara Barat (NTB), menggelar deklarasi pemilu 2019 damai, Rabu, 20 Februari 2019.

Deklarasi digelar di Sekertariat GM FKPPI, di Jalan Sriwijaya, Kota Mataram.

Terdapat empat poin dalam deklarasi tersebut. Pertama, GM FKPPI mendukung pelaksanaan pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, tanpa kekerasan dan ujaran kebencian.

Kedua, menolak penyebaran berita bohong, isu sara dan politisasi tempat ibadah, serta lembaga pendidikan dalam proses pemilu 2019.

Ketiga, menolak adanya provokasi dan upaya memecah belah umat Islam dengan mengangkat isu agama oleh oknum tertentu.

Terakhir, GM FKPPI mendukung Polri untuk melaksanakan tindakan hukum terhadap, pelaku penyebar berita bohong dan isu sara, demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dalam pemilu 2019 di NTB.

Ketua Pengurus Daerah GM FKPPI  NTB, Johan Elison Repi, mengatakan deklarasi tersebut sebagai bentuk tindak lanjut rapat GM FKPPI pusat, untuk ikut serta mendukung TNI-Polri menjaga pemilu berjalan damai.

Johan Elison juga menjelaskan Sikap organisasi GM FKPPI dalam menghadapi tahun politik menjelang pesta demokrasi adalah netral dan independen.

“Kami juga mendukung anggota atau kader dalam Pileg tahun 2019 secara santun sesuai aturan yang berlaku dan memberikan kebebasan pribadi untuk menentukan sikap politik,” ujarnya. (red/4)