KoranNTB.com Gelaran pentas Wayang Kulit Lalu Nasib seri ke-IV akan dilangsungkan di lapangan Desa Marong, Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah, Sabtu, 16 Maret 2019 besok, mulai pukul 20.00 WITA .

Kali ini Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra, Haji Bambang Kristiono, yang kerap disapa akrab HBK mengatakan akan  mengangkat tema seputar ‘Anti Money Politik dalam Pemilu 2019’ yang damai dan bermartabat. Ini salah satu cara HBK mengajak partisipasi masyarakat desa dalam mensukseskan Pemilu 2019.

“Agar Pemilu (Pilpres dan Pileg) 2019 ini makin kuat legitimasinya, maka tingkat partisipasi masyarakat ke TPS untuk memilih harus semakin besar,” ucap HBK.

HBK mengapresiasi penyelenggara Pemilu di NTB yang telah bekerja keras mensosialisasikan Pemilu serentak 2019 kepada para pemilih dengan mendorong tingkat partisipasi pemilih agar meningkat dibanding Pemilu sebelumnya.

“KPU, Bawaslu dan Polri di NTB patut diapresiasi karena telah bekerja sesuai prosedur dan tupoksinya masing-masing dalam mensukseskan kampanye maupun gelaran Pemilu serentak tanggal 17 April 2019, yang akan datang,” tukas HBK.

HBK melanjutkan, sebagai Caleg DPR RI, dirinya juga memiliki tanggung jawab moral agar Pemilu Legislatif (Pileg) di Dapil NTB – II/P. Lombok ini benar-benar berlangsung secara adil dan damai dengan menjunjung tinggi kaidah fair play.

“Pentas Wayang Kulit ini bisa dijadikan salah satu media untuk menyampaikan pesan-pesan edukatif kepada masyarakat agar mereka antusias berbondong-bondong datang ke TPS pada tanggal 17 April mendatang, jangan ada yang Golput. Selain tentu saja, mengkampanyekan program pertanian, sebagai prioritas unggulan apabila saya, in shaa Allah, bisa mewakili masyarakat Lombok di gedung Parlemen Senayan nanti,” kata HBK.

Bagi HBK, pentas seni Wayang Sasak ini masih menjadi media suluh yang sangat efektif bagi masyarakat yang ada di pedesaan. Pesan yang disampaikan oleh Ki Dalang Lalu Nasib melalui bahasa Sasak dengan joke-jokenya yang khas lebih mudah dipahami oleh rakyat di pedesaan.

“Setelah pentas di Desa Marong, Lombok Tengah ini, pentas Wayang Kulit HBK akan manggung di   Lombok Timur sebanyak dua kali masing-masing di Lombok Timur bagian Utara, dan Lombok Timur bagian Selatan,” kata HBK.

HBK juga menyampaikan terima kasih serta penghormatan teramat dalam kepada pimpinan DPC Partai Gerindra maupun HBK Center di masing-masing kabupaten yang telah mendukung dan bekerja-sama mensukseskan pentas Wayang Kulit Lalu Nasib ini. (red/4)