Lalu Winengan: Jokowi Potret Pemimpin Berakhlak Mulia

KoranNTB.com – Presiden Joko Widodo, direncanakan datang ke NTB untuk melihat secara langsung progres dari persiapan pembangunan sirkuit MotoGP di KEK Mandalika, Lombok Tengah, Jumat, 17 Mei 2019.

Kedatangan Jokowi ke NTB ini adalah yang ke-12 kalinya selama menjabat Presiden RI. Hal yang luar biasa ketika Jokowi baru saja kalah di NTB dalam Pemilihan Presiden periode lima tahun ke depan, namun secara nasional berhasil memenangkan Pilpres tersebut berdasarkan quick count seluruh lembaga survei resmi. Dan, meski Jokowi kalah di NTB namun tidak menyurutkan semangatnya untuk tetap datang memantau progres sirkuit MotoGP itu.

Wakil Ketua PWNU Provinsi NTB sekaligus Ketua Nasional Barisan Kyai Ma’ruf, Lalu Winengan,  mengapresiasi apa yang dilakukan Jokowi kepada NTB. Menurut dia, sikap rendah hati yang dimiliki Jokowi patut diteladani.

Bagi Winengan, NTB seharusnya malu bahwa di saat Jokowi telah berbuat banyak untuk memajukan NTB justru sebagian besar masyarakat NTB tidak memilih dia saat Pilpres lalu. Tak berlebihan Winengan menilai Jokowi sebagai potret pemimpin yang berakhlak mulia.

“Saya heran, kebanyakan masyarakat NTB kok lebih memilih orang lain, orang yang tidak pernah sama sekali memperhatikan NTB dan menanyakan soal pembangunan NTB,” sindir Winengan.

Winengan secara blak-blakan juga menyindir Gubernur NTB yang tidak mau berbuat banyak untuk memenangkan Jokowi dalam Pilpres.

“Gubernur NTB? Apa yang pernah dia lakukan untuk Jokowi? Ingat loh, justru di saat Jokowi jadi presiden, pembangunan di NTB ini begitu masif. Lalu, mana rasa terima kasihnya,” ujar Winengan menyindir Gubernur NTB.

Kembali soal kedatangan Presiden ke NTB, Jumat, menurut rencana Presiden Jokowi akan tiba pukul pukul 09.50 WITA. Selanjutnya rombongan Presiden berangkat menuju lokasi rekonstruksi Dusun Montong Gaok, Desa Selubung dan Desa Teratak, Kecamatan Batukliang, Lombok Tengah.

Presiden juga direncanakan akan melaksanakan sholat Jumat, di Masjid Al Huda Mantang. Usai sholat Jumat, Presiden kemudian menuju lokasi pembangunan sirkuit motoGP di Kuta Mandalika. (red/3)