Profil Ningsih Tinampi, Sang Pembasmi Santet

KORANNTB.com – Ningsih Tinampi merupakan ahli spiritual sekaligus ahli pengobatan tradisional, khususnya pengobatan yang berhubungan dengan hal-hal supranatural, seperti santet, kerasukan, diganggu makhluk halus dan lainnya.

Ningsih Tinampi membuka praktik pengobatan di rumahnya di  Jl. Raya Lebaksari, Karang Kepuh, Karang Jati, Kecamatan Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur. Setiap hari ratusan pasien selalu datang berobat di rumahnya.

Ningsih juga selalu mengunggah praktik pengobatannya melalui akun YouTube miliknya bernama Ningsih Tinampi, atau tidak jarang melalui akun asistennya dengan akun YouTube bernama Om Oke.

Penyembuhan Alternatif

Ningsih Tinampi menyembuhkan pasien tidak menggunakan obat-obatan medis atau jarum suntik. Media penyembuhan hanya menggunakan air putih dan buah-buahan. Biasanya menggunakan wortel mengurut pasien. Itu disebabkan karena penyembuhan yang dilakukan dengan cara supranatural atau penyembuhan gaib. Melalui medium tubuh pasien, Ningsih mengobati pasien secara supranatural.

Biaya Berobat

Untuk biaya berobat di Buk Ning, sapaan akrab Ningsih Tinampi, segala jenis penyakit dipatok Rp300 ribu. Namun untuk pasien yang harus inap karena penyakit tertentu, akan ada penambahan biaya pengobatan terkadang sesuai kemampuan pasien. Tapi uniknya, Ninggih juga menggratiskan pasien yang dinilai kurang mampu.

Sebelum Viral

Layaknya ahli pengobatan tradisional lainnya, Ningsih Tinampi tidak semudah bernapas untuk menjadi viral dan dikenal banyak orang. Ningsih beberapa kali berusaha menawarkan pengobatan alternatif pada masyarakat. Bahkan, Ningsih rela mengobati pasien langsung di rumah pasien. Dia dapat ditelpon untuk berobat di tempat. Namun kini karena setiap harinya pasien yang datang ke rumahnya ratusan orang, Ningsih terpaksa mengobati pasien langsung di rumah Ningsih, dan melalui proses pendaftaran. Bahkan, Ningsih kini memiliki hari libur.

Bahkan pada 2015, Ningsih memiliki blog bernama serbasehat-ningsih.blogspot.com. Terdapat jejak internet dirinya mengiklankan jasa pengobatan alternatif dengan hanya menggunakan air dan buah-buahan.

Pembasmi Dukun Santet

Ningsih dijuluki pembasmi dukun santet. Keunikan Ningsih yang membuat daya tarik orang menyaksikan videonya, saat Ningsih mengintrogasi mahluk halus yang dikirim dukun santet melalui tubuh pasiennya. Pasien yang dirasuki meronta kesakitan akibat dibacakan doa oleh Ningsih. Namun tentu yang merasakan sakit bukan pasien, namun mahluk halus dalam tubuh pasien.

Bahkan, uniknya Ningsih mampu memanggil jiwa sang dukun melalui tubuh pasien yang menjadi korban sang dukun. Sukma sang dukun masuk di tubuh pasien, dan dengan mudah Ningsih memberikan hukuman pada dukun santet. Bahkan para dukun dapat dibunuh dengan cara menelan sukmanya atau menghukumnya dengan ajian milik Ningsih.

Nasib Dukun Santet

Jika sang dukun santet telah diambil sukmanya oleh Ningsih maka fisik sang dukun lama kelamaan akan lemah drastis. Ilmu yang dimiliki berangsur-angsur hilang, bahkan menjadi gila. Yang paling buruk akan tewas karena banyak penyakit pasca ditarik sukmanya.

Dukun yang tewas sebagian besar tidak diterima bumi dan justru akan menjadi santet bagi sang dukun yang masih hidup.

Tonton video dukun santet gila akibat sukma diambil (bukan diambil Ningsih Tinampi):

 

Riwayat Ningsih

Tidak banyak catatan tertulis tentang biografi Ningsih, asal usul Ningsih atau guru spiritual Ningsih. Dia tampak menutup rapat-rapat informasi pribadi soal itu. Terlebih lagi, Ningsih menjadi incaran dukun santet yang merasa pekerjaannya menyantet pasien diganggu Ningsih, sehingga informasi yang bersifat privat tidak diungkap Ningsih. (red)

Link Banner