KORANNTB.com – Ribuan mahasiswa di Kota Mataram akan menggelar aksi menolak RUU bermasalah di Kantor DPRD NTB, Kamis besok, 26 September 2019.

Ribuan mahasiswa dari berbagai kampus dan organisasi akan berkumpul menyuarakan tuntunan mereka mencabut RKUHP, RUU KPK dan RUU bermasalah lainnya.

Mengantisipasi estimasi massa aksi yang berjumlah besar, polisi tidak kalah telat dengan memasang kawat berduri melingkari gedung DPRD NTB.

Pantauan koranntbcom, kawat berduri telah terpasang melingkari area luar kantor. Sekitar 100 meter kawat terpasang di depan.

Sebelumnya, Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam mengatakan akan menerjunkan 1.000 pasukan gabungan TNI-Polri untuk mengawal jalannya aksi.

Dia juga mengatakan telah bekerjasama dengan pihak kampus di Mataram mengimbau mahasiswa tidak turun aksi.

“Polda Nusa Tenggara Barat beserta dengan kami, kami juga kemarin sudah berkomunikasi dengan rektorat, pak rektor dan pihak-pihak kemahasiswaan di beberapa universitas, mungkin rekan-rekan sudah dapat himbauan dari beberapa universitas yang sudah keluar dan menyampaikan himbauan untuk besok tidak melakukan aksi ini,” katanya.

“Besok juga masih ada mata pelajaran yang akan diikuti di kemahasiswaan, artinya silakan menyampaikan pendapat juga tapi ingat cita-cita rekan-rekan yang akan mewujudkan bangsa Indonesia ini bangsa yang besar dan luar biasa,” ujarnya. (red)