KORANNTB.com – Aksi pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor di SPBU Bagik Papan, Desa Bagik Papan, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur, terekam kamera pengintai, Minggu, 29 September 2019.

Saat itu karyawan SPBU bernama Ishak memarkir sepeda motor di pom bensin dengan kunci kontak masih berada di motor. Korban berisitirahat di mes karyawan. Namun saat bangun untuk salat subuh, motornya telah raib.

Korban melihat CCTV dan mengetahui motornya dicuri orang. Dia kemudian melaporkan kejadian tersebut pada Polsek Pringgabaya.

Timsus 3C Polres Lombok Timur dan Polsek Aimel melakukan pengejaran. Berbekal kamera CCTV, pelaku berhasil dibekuk pada Senin, 30 September 2019.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Purnama, mengatakan, pelaku pencurian ternyata orang gila yang sering tidur di SPBU. Saat polisi hendak ke rumah pelaku, motor korban Yamaha X-Ride ditemukan dalam kondisi masih ada kunci kontak di pinggir jalan Desa Bagik Nyaka, Kecamatan Aikmel.

“Motor sudah kita amankan untuk pengembangan. Kepala Desa Bagik Nyala dan masyarakat juga membenarkan pelaku kurang waras,” katanya.

Pelaku tidak dapat dijerat pidana karena menderita gangguan jiwa. Polisi mengimbau agar pemilik kendaraan selalu berhati-hati menyimpan kendaraan dan selalu kunci stang kendaraan. Terpenting, jangan tinggalkan kunci di motor. (red)