Dukung Nama Bandara ZAM, Ribuan Massa Gelar Aksi

KORANNTB.com – Ribuan massa di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat menggelar aksi mendukung perubahan nama bandara Lombok Internasional Airport (LIA) ke Bandara Zainuddin Abdul Madjid (ZAM), Kamis, 21 November 2019.

Massa berkumpul dari lapangan umum Praha menuju Kantor Bupati Lombok Tengah. Mereka menyampaikan aspirasi mendukung perubahan nama bandara.

Hapizin, seorang peserta aksi mengatakan aksi yang digelar massa yang sebagian besar dari seluruh Kecamatan di Lombok Tengah ini sebagai bukti kecintaan mereka pada pahlawan nasional Maulana Syekh yang namanya diabadikan menjadi nama bandara.

Link Banner

“Sebab saya membela satu-satunya pahlawan Lombok. Sebab inilah  yang mengagungkan nama Lombok ke penjuru dunia,” katanya.

Koordinator Desa Slangket Kecamatan Praya Barat, Ibrahim yang hadir pada aksi tersebut membantah kabar yang sempat beredar bahwa masyarakat lingkar bandara memilih keributan jika nama bandara diganti.

“Itu dari ASN, staf desa, dan pihak pemerintah yang dilatarbelakangi oleh kepentingan pemerintah dan Bupati. kalau masyarakat sebagian besar tidak. Malah mendukung,” ujarnya.

Dalam aksi tersebut massa membawa spanduk bertulis mendukung perubahan nama bandara juga meminta Bupati Lombok Tengah tidak terlibat dalam penolakan nama bandara. (red)

Link Banner
Link Banner