Kades Mertak Pede Maju Pilkada Lombok Tengah

KORANNTB.com – Satu per satu bakal calon Bupati Lombok Tengah mulai menunjukkan diri untuk maju dalam pertarungan politik di 2020.

Kepala Desa (Kades) Mertak, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, H. Bangun pede maju menjadi bakal calon melalui Partai Hanura. Pada Senin, 30 Desember 2019 dia datang mengembalikan berkas pencalonan.

Bangun bersama rombongan dan simpatisan tiba di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura di Jalan Sultan Hasanuddin Bermis Kecamatan Praya.

Link Banner

“Jauh sebelumnya saya sudah mengambil formulir di Hanura, dan sekarang saya datang untuk mengantar formulir tersebut,” katanya.

Dipilihnya Hanura sebagai kendaraan maju dalam Pilkada Lombok Tengah 2020 mendatang, mengingat Hanura salah satu partai yang cukup di kenal oleh masyarakat, khususnya di Lombok Tengah. Sehingga pihaknya memilih Hanura sebagai partai yang bakal mengantarkannya menjadi Bupati.

“Setiap usaha butuh perjuangan, makanya saya maju sebagai balon Bupati Lombok Tengah harus jadi kenyataan dan untuk membuktikan usaha itu, saya memilih Hanura sebagai salah satu partai yang akan mengantarkannya ke kursi Lombok Tengah satu,” paparnya.

Selain itu lanjut kades Mertak, pihaknya juga sudah mendaftar di sejumlah partai lainnya. Tujuannya sama, yakni menjadikan beberapa partai tempat mendaftar tersebut, sebagai motor penggerak yang nantinya akan mengantarkannya maju. “Kalau ndak salah saya sudah mendaftar di enam partai, termasuk Partai Hanura,” bebernya.

Sementara itu ketua DPC Hanura Lombok Tengah Muhammad Fihiruddin mengatakan sesuai mekanisme Partai Hanura, masing masing bakal calon yang sudah mendaftarkan diri akan diverifikasi dokumen persyaratan.

Selanjutnya akan melakukan survai sesuai mekanisme yang telah ditentukan Partai Hanura. “Yang mendaftar tidak mesti diterima langsung, sebab ada beberapa mekanisme yang harus dilalui, termasuk poling survai masalah kelayakan calon,” katanya.

Kenapa ini dilakukan lanjutnya, sebab Hanura betul betul mencari mana bakal calon yang memiliki nilai jual di tengah masyarakat dan memiliki dedikasi yang tinggi, terutama dalam membangun Lombok Tengah ke depannya.

“Jadi kami tidak asal menerima, sebab kami ingin melihat Lombok Tengah ini lebih baik ke depannya dan bakal calon itu memiliki nilai jual atau karismatik di tengah masyarakat. Sehingga nantinya Hanura tidak asal usung, namun harus jadi,” paparnya.

Selanjutnya bagi para bakal calon yang sudah mendaftar, pihaknya memberikan apresiasi, terutama kepada H. Bangun yang sudah mendaftar di partai. (red)

Link Banner
Link Banner