Jembatan Kuta-Awang Ambruk, Satu Motor Hanyut

KORANNTB.com – Jembatan penghubung Kuta-Awang Lombok Tengah ambruk, sekitar pukul 04.00 Wita, Sabtu, 14 Maret 2020, dini hari.

Akibatnya, satu unit mobil Inova dan dua unit motor jatuh saat jembatan roboh.

Korban luka adalah pengendara motor berinisial DA asal Desa Kawo Pujut yang mengalami luka patah tangan dan luka di kepala. Korban kedua berinisial DB asal Desa Kawo. Mereka dilarikan ke Puskesmas.

Link Banner

Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB, Ibrahim Kurniawan, mengatakan mobil dan satu motor berhasil diangkut, sementara satu motor lagi hanyut dibawa banjir.

Ia mengatakan, jembatan putus akibat air sungai meluap sejak Jumat sore karena intensitas hujan tinggi. Kemudian tanah di bawah jembatan longsor dan menggerus abutment (pilar) jembatan.

“Aliran sungai meluap dan tanah di bawah jembatan longsor dan menggerus abutment jembatan sehingga jembatan penghubung Kuta dan Awang tersebut roboh sekitar 90%,” katanya, Sabtu, 14 Maret 2020.

Jembatan tersebut kemudian ditutup untuk menghindari korban. “Pantauan terakhir dari BPBD Provinsi NTB pada pukul 15.00 Wita masih banyak mobil melewati jembatan tersebut dan kami langsung melakukan penutupan total untuk kendaraan roda empat karena khawatirkan adanya korban lagi,” ujarnya. (red)

Link Banner