Kodim 1607/Sumbawa Gotong Royong Bangun Jembatan

KORANNTB.com – Menjelang peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Satuan Tugas TMMD ke 109 Kodim 1607/Sumbawa bergotong royong membantu warga membangun jembatan di Desa Jotang, Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa, Rabu, 30 September 2020.

Energi TNI ini saat dikerahkan untuk membangun fasilitas umum di berbagai daerah di NTB dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD.

Jembatan yang dibangun memiliki panjang lima meter menggunakan Desa Jontang dan Desa Empang Atas.

Link Banner

Komandan Satgas TMMD ke 109 Kodim 1607/Sumbawa, Letkol Kav Rudi Kurniawan, mengatakan pembangunan jembatan untuk mempermudah masyarakat beraktivitas.

“Jembatan ini dibangun untuk mempermudah masyarakat beraktivitas, sehingga aktivitas masyarakat tidak terkendala. Anggota Satgas bersama warga, harus tetap bersemangat dan bekerjasama. Sehingga, pekerjaan apapun menjadi ringan dan segera dapat diselesaikan dengan baik,” kata Dandim.

Menurut Dandim dengan semangat gotong royong, kebersamaan baik antara sesama anggota Satgas TMMD maupun Satgas dengan  masyarakat menjadi sarana dalam mewujudkan serta meningkatkan   kemanunggalan TNI dengan rakyat, yang menjadi salah satu tujuan jangka panjang  penyelenggaraan program TMMD.

“Kami berharap sinergitas ini berlangsung untuk selamanya, bahkan meski TMMD ini berakhir, sinergitas dan kemanunggalan antara TNI dan masyarakat harus tetap terjaga,” tegas Dansatgas.

Kepala Desa Jotang, Herman Hakim,  memberikan apresiasi dan berterimakasih.

“Akses transportasi warga menjadi lancar. Baik hendak ke ladang, maupun melangsir hasil bumi ke pasar. Tentunya akan meningkatkan perekonomian warga,” katanya. (red)

Link Banner