AirAsia Kerjasama dengan Perhotelan untuk Pulihkan Pariwisata Lombok

KORANNTB.com – AirAsia menggelar kerjasama dengan hotel-hotel yang ada di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Itu dilakukan untuk memulihkan pariwisata Lombok di tengah pandemi saat ini.

AirAsia dan perhotelan di Lombok akan menggaet wisatawan domestik berliburan di Lombok.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga, mengatakan AirAsia kini telah meluncurkan platform airasia.com yang menawarkan kerjasama dengan hotel yang ada di Lombok. Nantinya pelanggan AirAsia akan menemukan hotel-hotel di Lombok melalui platform tersebut.

“AirAsia menawarkan kerja sama untuk meningkatkan visibilitas sehingga memudahkan jutaan pelanggan AirAsia mengakses penawaran harga terbaik paket penerbangan dan hotel di Lombok,” kata Veranita di Mataram, Rabu, 2 Desember 2020.

Ada tiga jenis kerjasama yang diberlakukan. Pertama, hotel offer on ticket booking, yaitu pelanggan yang melakukan pemesanan tiket di airasia.com akan ditawari untuk melengkapi pembeliannya dengan akomodasi hotel sesuai destinasi penerbangannya.

“Kemudian hotel independent, yaitu pelanggan yang telah memiliki tiket akan ditawari hotel dengan penawaran terbaik untuk dibeli secara terpisah,” ujarnya.

Terakhir, SNAP, yaitu paket penerbangan AirAsia dengan hotel yang ditawarkan dengan harga lebih hemat dibandingkan jika dibeli secara terpisah.

Kerjasama tersebut disambut antusias pemilik hotel di Lombok. Langkah tersebut dinilai sebagai pemicu tumbuhnya angka wisatawan dan meningkatnya okupansi hotel.

Dengan bergabungnya lebih banyak hotel di platform airasia.com  pelanggan akan dapat dengan mudah mengkombinasikan pembelian penerbangan AirAsia langsung dengan hotel yang ditawarkan sebagai paket dengan harga atraktif. Pelanggan juga tetap dapat membeli hotel secara terpisah dengan menambahkan hotel di tiketnya, atau membeli hotel saja tanpa tiket pesawat.

“airasia.com mengutamakan kerja sama dengan hotel-hotel yang telah memenuhi protokol kesehatan dan menjalankan sertifikasi CHSE (Clean, Healthy, Safety and Environmental Sustainability) serta mendukung gerakan Bersih, Indah, Sehat, Aman (BISA) untuk menjamin kenyamanan para pelanggannya,” ujarnya.

BACA:  AirAsia Tambah Penerbangan Langsung Perth – Lombok 

Pembelian tiket AirAsia kini dapat dilakukan melalui web dan aplikasi airasia.com atau agen perjalanan online dan konvensional. Setiap tamu AirAsia mendapatkan jatah bagasi gratis hingga 15 kg untuk penerbangan domestik di Indonesia serta diperbolehkan membawa dua buah barang bawaan ke dalam kabin pesawat dengan berat total maksimal 7 kg.

“Selain itu pelanggan juga dapat menikmati layanan rapid test atau swab PCR dengan penawaran harga khusus di berbagai kota,” jelasnya.

AirAsia menerapkan standar ketat dalam pengangkutan penumpang dan barang sebagaimana yang ditetapkan oleh pemerintah, otoritas penerbangan sipil dan badan kesehatan setempat dan global, termasuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Seluruh armada AirAsia telah dilengkapi dengan fitur penyaring udara HEPA (High Efficiency Particulate Arresters), yang dapat menyaring 99.9% partikel debu dan kontaminan di udara seperti virus dan bakteri. Pesawat yang digunakan langsung didesinfeksi segera setelah selesai penerbangan sesuai dengan standar keselamatan operasional AirAsia. (red)