KORANNTB.com – Ustadz Maher At-Thuwailibi dikabarkan meninggal dunia di sel tahanan Bareskrim Polri.

Pria bernama asli Soni Eranata dikabarkan meninggal dunia pada Senin, 8 Februari 2021. Jenazah dibawa di Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati.

Dilansir dari viva.co.id, kuasa hukum Ustaz Maaher, Djuju Purwantoro membenarkan kabar duka atas meninggalnya Ustaz Maaher. Saat ini, Djuju sedang di Rumah Sakit Polri.

“Iya betul berita itu. Beliau meninggal sekitar jam 7 malam di Rutan Mabes Polri. Sekitar jam 8 malam sudah dibawa ke RS Polri,” kata Djuju.

Menurut dia, Ustaz Maaher meninggal dunia karena sakit. “Memang, seminggu lalu beliau baru kembali ke RS Polri habis menjalani perawatan. Kemudian, tiga hari lalu sudah dilimpahkan ke Kejaksaan,” katanya.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono membenarkan kalau Ustaz Maaher meninggal dunia karena sakit. “Benar, karena sakit,” kata Rusdi.

Sebelumnya, Ustadz Maaher ditangkap atas dugaan tindak pidana menyebarkan informasi yang menimbulkan rasa kebencian, permusuhan individu atau kelompok berdasarkan atas suku, agama, ras dan antargolongan (SARA). (red)