Animo Masyarakat Bima Ingin Jadi Polisi Meningkat

KORANNTB.com – Kepolisian Republik Indonesia sudah mulai membuka pendaftaran anggota Polri. Penerimaan anggota terpadu (Taruna, Bintara dan Tamtama) ini dibuka selama 14 hari terhitung mulai 19 Maret hingga 1 April 2021.

Kabag Sumda Polres Bima Kota, AKP Hasnun menyatakan, bagi yang berminat mendaftarkan diri sebagai anggota polisi bisa langsung ke Polres Bima Kota dari pagi hingga pukul 16.00 Wita.

“Ada batas waktu pendaftaran administrasi atau online, silahkan datang akan kami layani,” kata Hasnun, Sabtu, 27 Maret 2021.

Hanun menjelaskan, sebelum mendaftar diimbau lebih dulu melihat informasinya di website Polri. Pada website tersebut semua persyaratan semuanya dijelaskan.

“Hingga saat ini, yang mendaftar sudah 127 orang. Jika dibanding tahun-tahun sebelumnya, tahun ini jumlahnya semakin meningkat,” katanya.

Diakui Hasnun, semua tahapan seleksi dilakukan secara terbuka. Seluruh peserta seleksi bisa melihat sendiri hasil seleksi disetiap tahapan. Mulai dari proses penerimaan berkas, pemeriksan administrasi, kesehatan, tes akademik, psikotes, dan kesamaptaan dan jasmani hingga proses kelulusan semua dalam pengawasan.

“Berkas yang masuk diverifikasi apakah persyaratan terpenuhi atau tidak. Kemudian peserta mendapatkan nomor ujian. Sementara ujiannya untuk pemeriksaan administrasi awal dlaksanakan di Polres Bima Kota, selanjutnya dilaksanakan di Polda. Tapi jika ada perubahan, akan diinformasikan melalui situs resmi Polri,” jelasnya. (red)