KORANNTB.com – Pengurus Cabang (PC) Himpunan Mahasiswa (Himmah) Nahdlatul Wathan (NW) Kota Mataram akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-XXIV, perhelatan pemilihan Ketua pada kali ini akan di Gelar di Aula Kantor DPRD Kota Mataram.

Forum Musyawwarah tertinggi Himmah NW tersebut juga dirangkaikan dengan Pelantikan kepengurusan baru Himmah NW Komisariat Universitas Mandalika dan Universitas Nahdlatul Wathan Mataram serta Mengangkat tema “Memilih pemimpin yang berintelektual, kreatif dan inovatif untuk kemajuan Himmah NW”.

Ketua Panitia Muscab Himmah NW, Mujahid Asya’ari dalam Laporannya mengatakan, Kegiatan Muscab tersebut akan dilaksanakan selama 2 hari hingga dikeluarkannya ketua baru yang akan menggantikan kepengurusan yang telah habis masa baktinya.

“Kita akan melaksanakan Muscab ini selama dua hari di Gedung ini hingga kita sama-sama Mencapai kata Mupakat mengeluarkan ketua baru” katanya, Minggu, 4 April 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri Oleh beberapa Organisasi Kemahasiswaan dan kepemudaan, Pengurus Daerah NW Kota Mataram, Pengurus Wilayah Himmah NW NTB dan Wakil walikota Mataram, TGH. Mujiburrahman sekaligus membuka Kegiatan.

Dalam sambutannya, Wawalikota Mataram mengucapkan Selamat dan Sukses serta Mengapresiasi terselenggaranya Muscab XXIV Himmah NW Kota Mataram.

“atas nama pemerintah kota Mataram saya menyampaikan selamat bermusyawwarah untuk Himmah NW kota Mataram dan selamat dilantik untuk kepengurusan baru Himmah NW Undikma dan UNW Mataram,” katanya.

Wawalkot Mataram juga mengajak seluruh peserta untuk terus merawat Semangat berorganisasi sebagai bekal dan proses untuk menjadi Calon Pemimpin yang berkualitas untuk masa depan.

“Seperti Ungkapan yang terkenal mengatakan bahwa Semangat yang tinggi akan Mampu menghancurkan Gunung Sekalipun, untuk itu, sangatlah penting untuk terus merawat semangat, saya dari guru Madrasah hingga bisa menjadi seperti ini karena semangat yang tinggi,” ungkapnya.

Selain itu, TGH. Mujiburrahman juga menyatakan Siap untuk bersinergi atas nama Pemkot Mataram dengan Himmah NW ke depannya.

“Hati saya bergetar ketika mendengar lirik dari Mars NW tadi, sungguh membuat kita lebih bersemangat, tapi saya lupa untuk merekam, harapan sy rekamannya tolong di krim agar ketika ada agenda-agenda kolaborasi ke depan saya bisa hafal,” imbuhnya.

Sementara Ketua Cabang Himmah NW Mataram, Rasman Taqwa berharap, ketua yang akan menggantikannya nanti mampu lebih baik menakhodai Himmah NW Mataram.

“Harapan kita tentunya Ketua terpilih Nantinya mampu berfikir progres, bekerja sepenuh hati untuk Himmah NW intinya mampu meresapi, menghayati dan yang terpenting mampu melaksanakan apa yang menjadi tema pada Muscab Kali ini,” ujarnya.

Selanjutnya, Pimpinan Wilayah Himmah NW NTB, Salman Sopian Mengucapkan Selamat kepada Himmah NW Kota Mataram atas terselenggaranya Kegiatan Muscab XXIV dan mengucapkan terimakasih kepada Wakil Walikota Mataram yang telah menghadiri sekaligus membuka Kegiatan Muscab tersebut.

“Kami ucapkan selamat bermusyawwarah Kepada adik-adik semua semoga melahirkan  pemipin yang berkualitas dan mampu membawa Himmah NW yang lebih baik, atas nama Pimpinan Wilayah Himmah NW NTB, Kami sampaikan Terimakasih kepada bapak Wakil Walikota Mataram yang telah ikut serta menghadiri kegiatan ini,” ujarnya. (red)