Kesal Dilempari, Pelajar di Kota Bima Balas Dendam dengan Rusak Rumah Warga

KORANNTB.com – Merasa kesal karena pernah dilempari saat mengendarai sepeda motor, sejumlah pelajar asal Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima, melakukan balas dendam dengan melempari rumah warga di sawah So Semada Dua Kelurahan Dodu hingga rusak parah.

Selang 30 menit kemudian, polisi pun berhasil membekuk tujuh pelajar yang diduga kuat sebagai pelaku penyerangan. Kini para pelajar tersebut, diamankan di Mapolsek Rasanae Timur untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Aksi pelemparan ini dijelaskan  Kasubbag Humas Polres Bima Kota, IPTU Jufrin, berlangsung Minggu, 4 April 2021 siang sekitar pukul 13.00 Wita.

“Setelah setelah mengamankan pelaku, Polsek Rasanae Timur langsung melakukan olah TKP dipimpin Kapolsek Rasanae Timur,” katanya.

Dari tujuh pelajar ini, polisi juga mengamankan barang bukti satu ekor ayam, tiga potong batang besi dan celana jeans. Rata-rata disebutkan Jufrin, pelaku berusia 16-19 tahun.

“Polisi juga masih mengejar tiga orang pelaku yang berhasil melarikan diri. Tiga orang ini juga masih pelajar dan duduk di bangku SMA,” ujarnya.

“Dari keterangan para pelaku, mereka melakukan aksi pengrusakan ini karena pernah dilempar oleh pemuda setempat saat melintas mengunakan sepeda motor. Jadi ini aksi balas dendam mereka,” katanya. (red)