KORANNTB.com – Perkembangan kampus IAIH NW Lombok Timur terus memgalami pertumbuhan dari tahun ke tahun. Buktinya, mahasiswa yang masuk dari tahun ke tahun juga mengalami peningkatan, tahun akademik 20212022 mahasiswa baru IAIH NW Lotim mencapai 1078.

Untuk memulai perkuliahan, calon mahasiswa mengikuti Masa Orintasi Almamater (Master) mahasiswa baru.

Pada Master 2021 ini Institut Agama Islam Hamzanwadi NW Lombok Timur dibuka Rektor, di halaman kampus setempat, Senin, 13 September 2021.

Presiden BEM IAIH NW Lotim, Satria Wibawa, mengatakan,  jumlah mahasiswa yang ikut master 2021 sebanyak 1078 orang dari 3 fakultas dan 6 prodi.

Sementara itu dalam sambutannya, Rektor IAI Hamzanwadi NW Lotim Maulanasyaikh TGKH Muhammad Zainuddin Atsani, menyatakan bersyukur atas peningkatan  jumlah mahasiswa baru IAIH NW Lotim tahun ini.

“Saya berharap semua yang masuk tahun ini bisa tamat semuanya tepat waktu,” kata Rektor.

Rektor IAIH NW juga berpesan kepada calon mahasiswa agar mulai dari sekarang untuk memperbaiki niat menuntut ilmu masuk di kampus IAIH NW Lotim. Selain itu Untuk para pimpinan dan dosen dan karyawan IAIH NW Lotim juga harus meningkatkan kualitas pelayanan demi kenyamanan mahasiswa.

“Perbaiki niat untuk mendapatkan ilmu yang barokah dan terus nyambung kepada pendiri IAIH ninikda Maulanasyaikh TGKH Muhmmad Zainuddin Abdul Madjid,” ujarnya.

Ditambahkan, IAIH NW Lotim akan terus meningkatkan kualitas baik fisik maupun kualitas SDM kampus. Kita kampus terbuka demi mencapai kemajuan kolektif.

InsyaAllah tahun depan kampus kita bisa transformasi menuju universitas. Untuk itu, kami mohon doa dan dukungan terutama civitas akademika.  Kami juga berharap mahasiswa semua harus rajin masuk dan terus belajar agar mampu menyelesaikan pendidikan tepat waktu.

“Tetap jaga kesehatan dan tetap juga menjaga protokol kesehatan Covid-19, sebagai upaya ikut membantu pemerintah memerangi covid-19,” tegasnya.

Ketua Panitia Master 2021, M Rasyid Rida menyampaikan bahwa kegiatan Master ini terlaksana atas kerjasama dan dukungan semua pihak.

“Kami mohon dukungan semua pihak agar pelaksanaan Master ini bwrjalan lancar dan sukses,” ujarnya.

Pada kegiatan itu juga diserahkan beasiswa KIP dan beasiswa Umi Oriza Sativa kepada calon mahasiswa IAIH yang diserahkan langsung Rektor, Wakil Rektor dan semua Dekan.

Selain itu Kegiatan Master mahasiswa baru IAIH NW Lotim ditandai dengan penyematan tanda Master 2021oleh Rektor. (red)