KORANNTB.com – Eks pembalap MotoGP Valentino Rossi bakal hadir di Sirkuit Mandalika saat MotoGP seri Indonesia digelar pada 27-29 September 2024 mendatang.

Mantan Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengungkap telah bertemu dengan Direktur Utama Pertamina  Nicke Widyawati.

“Siang ini bersama Mbak Nicke Dirut Pertamina. Terima kasih pada Pertamina yang dengan Pertamina Foundationnya banyak memberikan beasiswa dan penanaman pohon di daerah kira. Juga memback-up berbagai acara seperti MotoGP, WSBK, MXGP dll,” kata Bang Zul sapaan akrab Zulkieflimansyah.

Bang Zul mengatakan sesuai kata Dirut Pertamina, telah membuat kontrak untuk mendatangkan Valentino Rossi di Mandalika.

Eks Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Dirut Pertamina Nicke Widyawati
Eks Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Dirut Pertamina Nicke Widyawati

“Bahkan berita bagus untuk kita semua, Pertamina sudah bikin kontrak untuk mendatangkan Valentino Rossi ke Sirkuit Mandalika September 2024 ini,” ujarnya.

Belum dijelaskan secara rinci apakah Rossi akan hadir sebagai wildcard (bintang tamu) untuk mengikuti balapan, atau sebatas menyaksikan balapan. Namun kedatangan Rossi di Lombok telah dipastikan saat pergelaran MotoGP seri Indonesia pada September mendatang.

Belakangan ini Bang Zul sebelumnya bertemu sejumlah pejabat. Beberapa hari lalu dia bertemu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Bang Zul mengatakan kondisi Luhut saat ini sudah sehat dan kian membaik seperti dulu kala pasca lama dirawat di Singapura.

“Bersama Pak Menko Maritim dan Investasi. Senang melihat beliau bugar dan sehat seperti sedia kala,” katanya.