KORANNTB.comPolres Sumbawa Barat melakukan mutasi Perwira Menengah di lingkup Polres Sumbawa Barat Polda NTB.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap memimpin kegiatan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kabag Ren, Kasat Narkoba dan Kapolsek Maluk, bertempat di Lapangan Sarja Arya Racana Polres Sumbawa Barat, Senin, 5 Februari 2024.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi menyampaikan, bahwa mutasi anggota Polres Sumbawa Barat merupakan hal yang wajar dan sudah biasa terjadi di dalam tubuh organisasi Polri. Mutasi jabatan bertujuan untuk dilakukannya penyegaran di Institusi Kepolisian dan juga dilaksanakan dalam rangka pembinaan karier anggota Polri.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap membacakan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat : KEP Nomor: Kep/50/I/2024 tanggal 29 Januari 2024 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda Nusa Tenggara Barat.  KEP Nomor : Kep/68/I/2024 tanggal 31 Januari 2024 Tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda Nusa Tenggara Barat.

Kapolres AKBP Yasmara Harahap menyampaikan ucapan selamat datang kepada pejabat yang baru bisa bergabung di Polres Sumbawa Barat semoga bisa menyesuaikan dengan anggota dan masyarakat di Kabupaten Sumbawa Barat.

Yasmara beriterikasih kepada Kasat Narkoba AKP Malungi, selama bertugas di Polres Sumbawa Barat  jabatan baru sebagai Paur 1 Subbid Sunluhkum Bidkum Polda NTB, digantikan oleh IPTU I Made Mahayuna sebagai Kasat Narkoba Polres Sumbawa Barat.

Kemudian, Kompol Tauhid menjabat sebagai Kasubag Bagren Polda NTB, AKP Rahmansyah sebagai Kabag Ren Polres Sumbawa Barat, kemudian jabatan Kapolsek Maluk digantian oleh  Kompol Tohir.

“Kapolres AKBP Yasmara Harahap mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru, semoga ke depannya dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, profesional, dan ikhlas,” kata Kasi Humas.

Dalam upacara serah terima jabatan hadir Waka Polres Sumbawa Barat Kompol Didik Harianto, Kabag Ops Polres Sumbawa Barat Kompol I Gede Maharta, Kabag Ren Polres Sumbawa Barat Kompol Tauhid, Kabag SDM Polres Sumbawa Barat AKP I Dewa Gede Wijaya Astawa, Kabag Log AKP Hassanudin. Kemudan para Kasat, Kapolsek dan Perwira Polres Sumbawa Barat serta Personel Polres Sumbawa Barat.