KORANNTB.com – Sebentar lagi kita akan memasukin bulan Ramadhan, tentunya setiap orang mempunyai cara baik saat sedang menunggu adzan Magrib tiba. Melakukan kegiatan seru seperti menonton film religi terbaik menjadi pilihan yang sangat cocok.

Dengan menonton film yang bernuansa religi bisa mendapatkan hal positif yang dalam menjalani lika-liku kehidupan. Nah, buat kalian yang lagi cari rekomendasi film religi terbaik Indonesia, simak ulasannya di bawah ini.

1. Haji Backpacker

Film regili terbaik yang pertama ini menyampaikan pesan yang dalam, yaitu meskipun manusia selalu menjauhi Tuhan secara sadar ataupun tidak, Tuhan akan selalu ada di dekat kita dan menjaga kita.

Film besutan Danial Rifki ini bercerita tentang Mada (Abimana Aryasatya) merupakan seorang pria yang marah pada Tuhan karena hancurnya hari pernikahannya dengan Sophia (Dewi Sandra).

Dengan rasa perasaan yang hancur dan hilang arah, akhirnya Mada terjerumus hal yang dilarang oleh Agama. Namun, semua pandanganya berubah saat bertemu dengan seorang terapi pijat di negara Thailand.

2. Negeri 5 Menara

Film “Negeri 5 Menara” masuk ke dalam daftar film religi terbaik yang wajib untuk ditonton. Film yang satu ini bercerita tentang kehidupan enam santri yang berkeinginan untuk bisa menguasai dunia.

Filmreligiterbaik yang satu ini dibintangi oleh banyak sekali nama-nama aktor besar seperi, Lulu Tobing, Ikang Fawzi, Aryo Wahab, dan masih banyak lagi.

3. Merindu Cahaya De Amstel

Merindu Cahaya De Amstel merupakan film religi terbaik yang penuh dengan inspirasi. Rilis pada tahun 2022, film ini mengisahkan tentang perjalanan religius sosok seorang wanita muslim yang tinggal di Negara Belanda.

Fokus cerita pada film ini adalah berhasilnya Khadija yang memikat hari Nico yang berprofesi sebagai photographer. Nico terpesona dengan Khadija karena papacaran cahaya disetiap kali melihatnya Khadija.

Namun kisah cinta mereka harus terhalang karena Nico tidak percaya dengan adanya Tuhan. Berbeda dengan Khadija yang baru saja memeluk Agama Islam. Rumitnya kisah cinta mereka tentu menyimpan pesan moral yang bisa didapatkan.

Baca selanjutnya…