KORANNTB.com – Polsek Alas jajaran Polres Sumbawa Polda NTB terus meningkatkan kegiatan patroli ngabuburit di wilayah hukumnya untuk mencegah gangguan kamtibmas jelang waktu berbuka puasa selama bulan Ramadan, Rabu, 13 Maret 2024.

Pelaksanaan patroli dan pengamanan ngabuburit tersebut dilaksanakan jajaran personel Polsek Alas di sepanjang jalan utama Kecamatan Alas, khususnya di tempat-tempat atau titik-titik keramaian.

Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin melalui Kapolsek Alas AKP W. Sada Suitra mengatakan bahwa anggotanya di bulan ramadhan melaksanakan patroli dan pengamanan ngabuburit ke tempat tempat keramaian di wilayah hukum Polsek Alas.

“Kegiatan patroli dan pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat pada saat menjelang berbuka puasa,” ucap Kapolsek.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga turut memberikan himbauan kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk senantiasa mengutamakan keselamatan di jalan serta menjaga barang bawaan agar terhindar dari aksi kejahatan.

Kapolsek juga menambahkan, dengan kehadiran petugas di lapangan, diharapkan dapat membantu kelancaran kegiatan warga yang melaksanakan aktivitas ngabuburit, terutama memperlancar arus lalu lintas yang ramai menjelang waktu berbuka puasa.