KORANNTB.com – Himpunan Masyarakat Lombok atau Himalo Jakarta mengusulkan tokoh di NTB masuk dalam kabinet Prabowo-Gibran. Itu karena NTB menjadi basis konsisten suara Prabowo dan Prabowo selalu unggul di NTB.

“Memang sosok Prabowo ini dicintai oleh masyarakat NTB terbukti sejak 2014 Prabowo selalu menang di atas 70 persen ya. Maka dari itu kami usulkan kepada Prabowo agar ada anak bangsa kader terbaik dari NTB untuk mengisi kabinet Prabowo Gibran nantinya,” kata Ketua Umum Himalo, Karman BM saat menggelar buka puasa bersama di Jakarta Timur, Minggu, 31 Maret 2024.

Karman tidak menyebut siapa tokoh yang disarankan masuk kabinet, namun disarankan siapapun tokoh-tokoh maupun kader NTB terbaik.

“Siapapun itu Prabowo yang lebih memahami. Kami dalam posisi mengusulkan agar menjadi atensi yang serius,” ujar dia.

Karman menjelaskan, dalam tiga kali penyelenggaraan Pilpres sejak tahun 2014, Prabowo selalu menang di NTB termasuk Lombok dengan prosentase konsisten di atas 70 persen. Hal ini membuktikan sosok Prabowo dicintai oleh masyarakat NTB.

Dia juga merasa bersyukur Pemilu 2024 tanpa ada gangguan keamanan dan ketertiban yang memecah belah masyarakat. Meskipun masih ada masyarakat terkotak-kotak dengan pilihan masing-masing dan saling ejek di media sosial, namun tidak separah Pemilu sebelumnya.

Karman memberi apresiasi semua pihak termasuk aparat keamanan yang mampu menjaga situasi tetap kondusif serta memberi jempol terhadap kedewasaan masyarakat Indonesia dalam mengelola perbedaan pilihan politik.

“Tentu aparat Kepolisian dan TNI patut di beri apresiasi. Momentum ini juga kami ucapkan selamat kepada semua pihak yang telah di beri kepercayaan oleh masyarakat terutama pada pada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumi yang telah di tetapkan sebagai pemenang dalam Pilpres oleh KPU,” kata eks Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PP GPII).