KoranNTB.com – Organisasi Jaringan Santri NTB mengadakan bedah buku berjudul buku “Peradaban Sarung” di dua Pondok Pesantren (Ponpes) Thohir Yasin Desa Lendang Nangka Kecamatan Masbagik, dan di Ponpes Riyadlul Falah Desa Aik Perape Kecamatan Aikmel, Lombok Timur.

Acara deklarasi mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf juga digelar usai bedah buku. Ponpes Riyadlul Falah komitmen mendukung Jokowi-Ma’ruf di Pemilu 2019 mendatang. Mereka meyakini kepemimpinan Jokowi dapat membawa NTB semakin maju. Begitu pula dengan Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan capaian pemerataan pembangunan pada empat tahun kepemimpinan Jokowi.

Di Ponpes Thohir Yasin, pimpinan Ponpes Ust. Ahmad Fatoni menyampaikan kegiatan bedah buku oleh Achmad Dofir Zuhri dan Prof. Samsudin yang dilaksanakan oleh organisasi Jaringan Santri NTB merupakan rangkaian dari perayaan Ulang Tahun Ponpes yang ke-29.

“Ini rangkaian dari perayaan ulang Ttahun Ponpes Thohir Yasin ke 29,” ujar Ust. Ahmad Fatoni.

Ia berpesan kepada para santri di Ponpes Thohir Yasin agar memiliki cita-cita yang besar. Karena menurutnya, kiprah santri di tengah masyarakat sudah banyak yang teruji untuk kemaslahatan umat.

“Sebagai seorang santri harus memiliki cita-cita besar karena santrilah yang kenal atau yang mengetahui kondisi umat,” ujar Ahmad Fatoni. (red/2)