Motor Pelaku Curanmor yang Dibakar Warga Ternyata Hasil Curian

KoranNTB.com – Dua pelaku Curanmor di Kelurahan Penatoi, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, berhasil dievakuasi polisi saat terkepung massa yang geram atas ulah mereka.

Kedua pelaku berinisial FR (15) seorang pelajar dan N alias Joris, bekerja bertani. Mereka kepergok hendak mengambil motor di rumah warga.

Warga mengejar pelaku dan menangkap mereka. Sempat dipukuli massa, sebelum dievaluasi ke rumah seorang warga oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat.

Beberapa lama berselang Polres Bima Kota dan gabungan personel Polsek Rasanae Barat tiba di lokasi. Polisi berusaha mengevakuasi pelaku dengan membubarkan massa.

Massa yang kesal kemudian membakar motor yang digunakan pelaku menjalankan aksinya. “Massa awalnya melempari motor pelaku. Kemudian, motor tersebut dibawa di sebelah barat jembatan kemudian dibakar,” ungkap Kabid Humas Polda NTB, AKBP Purnama.

Belakang terungkap, motor yang dirusak dan dibakar massa ternyata bukan motor pelaku, tapi motor hasil curian kedua pelaku.

“Sepeda motor Vario hitam abu-abu, bernopol EA 3789 Y diduga merupakan hasil curian dengan TKP di depan BPJS Kelurahan Panaraga, Kecamatan Raba, Kota Bima,” ungkapnya.

Polisi mengimbau agar masyarakat tidak main hakim duluan. Kasus seperti ini menjadi contoh, jika merusak motor yang digunakan pelaku, namun ternyata motor itu adalah milik masyarakat sendiri. (red)