KORANNTB.com  – Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) NW Lombok Timur, memberikan sensasi sendiri dalam proses perkulihan. Tidak seperti kampus pada umumnya yang hanya kuliah saja, tapi di kampus yang didirikan Maulanasyaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid ini, memberikan program yang sangat spektakuler, dengan tagline “Kuliah Sambi Ngaji”

Rektor IAIH NW Lotim TGKH Muhammad Zainuddin Atsani, Lc., M.Pd.I, menjelaskan kalau kuliah di IAIH NW Lotim, memiliki keuntungan yang lebih, karena mahasiswa tidak saja mendapatkan ilmu di bangku kuliah, akan tetapi juga dapat mengaji di Ma’had Darul Quran wal Hadits, dengan tenaga pengjar sebagain besar alumnus timur tengah, khususnya Makkah al Mukkaromah.

Ia juga menambahkan bahwa selain mendapat tambahan ilmu, IAIH NW Lotim juga memberikan program beasiswa kepada mahasiswa yang menghafal al Quran, KIP dan mahasiswa kurang mampu.

“Program-program itu sebagai bentuk kepedulian IAIH NW Lotim terhadap keberlangsungan generasi agama, nusa dan bangsa yang memiliki ahklak yang baik dan ilmu yang tinggi,” ungkapnya.

IAIH NW Lotim memiliki porgam studi yang bisa dipilih calon mahasiswa, diantaranya Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Pendidikan Bahas Inggris, Pendidikan Guru PAUD, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Hukum Ekonomi Syariah/Muamalah, Hukum Keluarga/ahwal al Syakhshiyah,  dan Prodi Komunikasi Penyiaran Islam. (red)