KORANNTB.com – Empat oknum pelajar SMP di Sumbawa diamankan polisi Sektor Sumbawa karena kedapatan membawa panah dan katapel, Jumat, 4 Maret 2023.

Keempat pelajar tersebut berada di sebuah warung dekat sebuah SMP. Mereka diamankan dan diperiksa. Polisi menemukan panah dan katapel.

Wilayah Sumbawa dan Bima memang seringkali diributkan dengan aksi brutal pemanah menggunakan katapel meneror warga. Aksi tersebut dilakukan dengan menyasar korban secara acak.

Setelah ditelusuri empat remaja tersebut baru bergabung pada sebuah geng remaja bernama Serigala Malam. Kelompok geng ini seringkali membuat resah masyarakat.

Kasi Humas Polres Sumbawa, AKP Sumardi, membenarkan penangkapan tersebut.

“Benar kami telah mengamankan empat pelajar yang membawa dan memiliki ketapel dan anak panah, Keempatnya diamankan saat sedang nongkrong di salah satu warung,” katanya, Sabtu, 4 Maret 2023.

Senjata tajam tersebut disimpan pada jok motor yang mereka kendarai. Setelah kepergok, mereka langsung diamankan.

“Ketika dilakukan interogasi lebih dalam dan pemeriksaan handphone, kami mendapatkan fakta bahwa para pelajar tersebut tergabung dalam Geng Serigala Malam yang beranggotakan sebanyak 64 orang,” ujarnya.

Mereka baru bergabung pada geng dan baru berlatih menggunakan panah. “Baru bergabung dan berlatih menggunakan panah,” katanya.

Keempat pelajar dibina dengan dipanggil orang tua masing-masing untuk membuat perjanjian tidak mengulangi perbuatannya. Mereka dikenai sanksi wajib lapor.

“Para pelajar ini juga kami minta untuk melakukan wajib lapor yang didampingi para orang tuanya” ujar Sumardi. (red)