KORANNTB.com – Penyelundupan benih lobster di Bandara Lombok berhasil digagalkan oleh petugas. Benih lobster tersebut hendak dikirim ke Singapura menggunakan pesawat Scot.

Ketua DPD KNPI NTB, Taupik mengapresiasi penangkapan penyelundupan benih lobster yang dilakukan oleh pihak pihak terkait di bandara BIZAM. Menurutnya, kesigapan aparat dalam mengendus pengiriman benih lobster tersebut patut diapresiasi.

Namun, dia meminta kejelasan aparat barang bukti lobster yang telah diamankan tersebut apakah dilepasliarkan? Di mana lokasi dilepas dan mana bukti foto dan video pelepasliaran tersebut.

“Jangan sampai barang (benih lobster) yang bernilai miliaran itu ditangkap di bandara namun tak jelas rimbanya, apalagi berpindah ke tangan orang dan berakhir di kolam, ini tidak sesuai dengan aturan dan tentu kita tidak berharap hal yang begitu terjadi,” kata dia.

Dia meminta aparat kepolisian dalam hal ini Polda NTB mengusut tuntas benih lobster yang berhasil diamankan tersebut.

“Oleh karena itu kami meminta kepada Polda NTB untuk mengusut tuntas penangkapan benih lobster yang dilakukan hari ini di BIZAM, kan jelas siapa penumpangnya, siapa oknum FH dan FD ini? Kan bisa ditelusuri dari boarding pasnya, di mana alamatnya,” ujar Opik.

Taupik Hidayat juga menyampaikan dalam rangka mendukung Polda NTB untuk mengusut tuntas hal ini DPD KNPI akan menggelar aksi atau Publik Hearing minggu depan di Mapolda NTB.