2. Puting Beliung

Selain gunung meletus, Roy meramalkan akan ada pusaran angin besar terjadi di wilayah Indonesia. Angin tersebut sangat besar dan merusak bangunan yang dilewatinya.

Seperti diketahui Indonesia kerapkali dilanda cuaca buruk, yang menyebabkan hujan lebat disertai angin kencang. Potensi angin kencang dalam ramalan Roy bisa saja terjadi, namun tidak dijelaskan lokasi mana yang ada dalam penglihatan batinnya tersebut.

“Adanya angin besar yang berpusat merubuhkan beberapa benda besar,” katanya.

3. Ancaman UU ITE

Pada sisi kriminalitas, Roy meramalkan banyak masyarakat yang terjerat undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik atau ITE di 2019.

Ramalannya itu kini mulai terbukti dengan banyaknya masyarakat yang dilaporkan UU ITE, khususnya terkait ujaran kebencian, pencemaran nama baik dan hoaks di media sosial.

Kasus ITE juga terjadi di Lombok. Seorang pemuda asal Ampenan terjerat UU ITE terkait ujaran kebencian dan kini ditahan di Polres Mataram. Hal serupa dialami bocah di Lombok Tengah, dijerat UU ITE karena melakukan penghinaan dan ujaran kebencian. Meski demikian bocah tersebut hanya menjalani wajib lapor.

Pada skala nasional, UU ITE juga menjerat beberapa tokoh. Eskalasi suhu politik jelang pemilu membuat suasana perpolitikan tanah air memanas.

Baca: 4. Ramalan Pemilu 2019