KoranNTB.com – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat menggelar silaturahmi dan buka puasa (bukber) bersama awak media. Acara digelar di Hotel Arianz, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Sabtu, 1 Juni 2019.

Kabid Humas Polda NTB Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Purnama, dalam sambutannya mengatakan akan berupaya bersinergi dengan awak media, khususnya terkait keterbukaan informasi publik di Polda NTB.

AKBP Purnama ke depannya akan mengupayakan membuat sistem informasi publik yang memudahkan awak media untuk mengaksesnya.

“Di ruangan nanti akan dibuat sistem terkait informasi publik seperti Polres Mataram. Nanti disediakan komputer dan data agar teman-teman dapat mengakses,” ujarnya.

AKBP Purnama berupa akan memaksimalkan fungsi kehumasan sebagai bentuk kemitraan dengan pers. Informasi yang bersifat publik akan diupayakan untuk dipublikasi.

Banyak masukan pada Polda datang dari awak media. Masukan berupa publikasi media, kerjasama media dan pelatihan jurnalistik.

Perwakilan media, Riadis Sulhi, mengatakan siap mensuport kegiatan Polda NTB. Dia juga meminta Polda untuk bersinergi untuk peningkatan mutu jurnalis melalui pelatihan jurnalistik.

Kegiatan diakhiri dengan bukber antara personel Polda NTB dan awak media. (red)