KORANNTB.com – Penjabat (PJ) Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi, menyerahkan langsung Donasi kepada Dubes Palestina untuk Indonesia, H.E Zuhair Alshun, sebesar lebih dari Rp2 miliar.

Donasi tersebut berasal dari masyarakat NTB, yang dikumpulkan dari forum majelis dan aksi solidaritas akbar untuk Palestina.

Pj Gubernur menyerahlan langsung donasi tersebut saat menerima kunjungan kerja (Kunker) dan diplomatic meeting Dubes Palestina untuk Indonesia di Ruang Tamu Utama, Kantor Gubernur NTB, Rabu 10 Januari 2024.

Kunjungan kerja Dubes Palestina untuk Indonesia tersebut bertujuan untuk memperkuat hubungan bilateral antara Palestina dan NTB.

Dalam momentum tersebut Gita mengungkapkan sikap dan komitmen pemerintah dan masyarakat NTB selaku saudara sesama muslim, dalam konteks kenegaraan sangat tegas, NTB berada dalam garis perjuangan bersama Palestina.

“Undang-undang Dasar negara kita menegaskan sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa. Secara historis kemerdekaan Indonesia didukung oleh saudara-saudara  kami di Timur Tengah,” katanya.

Oleh karena itu, pemerintah dan masyarakat NTB akan terus memberikan dukungan moral dan materil, dengan berbagai kegiatan konkret melalui do’a dan sholat goib, penggalangan dana di Forum Majelis dan aksi akbar yang digagas pemerintah dan berbagai elem masyarakat di NTB.

Kegiatan penggalangan dinasi ini akan terus dilanjutkan, seiring kondisi yang dialami Palestina. Pemerintah juga terus memantau, dan mendorong terus terjadi gencatan sejata hingga tahapan recoveri kondisi di Gaza Palestina.

“Jangan ragukan komitmen kami, NTB akan tetap berada, seiring dan sejalan dengan napas bersama masyarakat Palestina,” katanya.

Gita menyambut baik apa yang dilakukan Dubes Palestina untuk menggalang dukungan, baik untuk jangka menengah dan janganka panjang.

“Semoga kunjungan ini membawa kesan positif dan Pemerintah Provinsi NTB ingin menjalin ukhuwah dengan saudara-saudara kami di Palestina,” katanya.